BERPUASA SEHAT

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Minggu, 23 Agustus 2009

Ramadhan bulan penuh ampunan.
Ramadhan bulan penuh berkah bagi siapa saja umat muslim yang mampu memanfaatkan setiap detik waktu hidupnya untuk berbuat kebaikan dan beramal shaleh.
Menjalankan setiap perintahnya dan menjauhi segala larangannya adalah hal utama yang senantiasa kita kerjakan di bulan suci ini.Meskipun berpuasa kita tidak semestinya berlaku bermalas-malasan dengan beralasan lemas,lemah,letih,lesu,dan loyo dalam menjalankan aktivitas.
Lalu,apakah kita akan melewatkan momen Ramadhan yang penuh akan pahala yang berlimpah hanya dengan berdiam diri begitu saja ?
Sungguh termasuk golongan orang-orang merugi apabila kita berlaku seperti itu.
Berpuasa bukan membuat tubuh kita menjadi lemas dan malas dalam menjalankan aktivitas,melainkan berpuasa mampu membuat tubuh kita menjadi jauh lebih sehat.Hal ini terjadi karena beragam faktor yang menurut studi ilmiah telah dibuktikan kebenarannya.Selain itu,kita juga perlu menyiasati gaya hidup terutama pola makan kita agar mampu beraktivitas secara normal seperti biasanya saat Bulan Ramadhan.
Sehingga,dengan berpuasa tidak hanya rohani kita saja yang terpelihara kesehatannya,tetapi dengan berpuasa juga telah membuat jasmani kita jauh lebih sehat karenanya.
Berpuasa sehat,memberikan kita beragam manfaat.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Pengikut