COWOK BERBEDA DENGAN CEWEKNYA

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Sabtu, 01 Agustus 2009

Cowok dan cewek sangatlah berbeda,terutama jika dilihat secara kasat mata dari bentuk fisiknya.
Akan tetapi,jika dilihat dari sisi psikologisnya ternyata cowok dan cewek juga memiliki perbedaan yang cukup besar.Otak cewek tersusun lebih banyak serat penghubungnya,sehingga membuat seorang cewek lebih pandai berbicara dan menjalin hubungan atau berinteraksi dengan individu lain karena menggunakan kedua sisi otaknya secara bersamaan.Akan tetapi,cewek cenderung lebih menggunakan emosinya dalam berkomunikasi.
Sedangkan otak cowok lebih terkotak-kotak dan membuat mereka hanya dapat melakukan satu hal dalam satu waktu.Otak cowok terspesialisasi,sehingga berkembang sedemikian rupa dan hanya dapat berkonsentrasi dalam satu hal yang spesifik saja.Akan tetapi,cowok lebih menggunakan logika dan pemikiran yang rasional karena cowok cenderung menggunakan otak kirinya.
Cowok dengan ciri khasnya yang mampu mengutak-atik beragam persoalan,dimata cewek menjadi tampak dingin,tidak berbelas kasihan,dan tidak emosional.Sebaliknya,cowok juga berpikiran bahwa cewek terlalu emosional dan tidak rasional hanya karena emosi dan logika berinteraksi lebih banyak dalam pikiran cewek.
Semua karakter tersebut hanyalah gambaran masing-masing pada umumnya.Seorang cewek ataupun cowok juga dapat memiliki sifat yang saling berkebalikan tergantung dari berbagai faktor,seperti pola asuh dan lingkungan serta budaya dimana mereka tumbuh dan berkembang.
Sehingga,cara terbaik untuk mendekatkan keduanya adalah dengan menghargai adanya perbedaan,serta bersikap saling memahami dan saling mengisi untuk melengkapi kekurangannya masing-masing.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut