KLASIFIKASI JENIS LAPTOP

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Selasa, 29 Desember 2009

Laptop merupakan salah satu benda multifungsi yang cukup populer saat ini. Terlebih di kalangan pelajar dan mahasiswa, laptop dapat dikatakan menjadi sebuah barang kebutuhan pokok yang penting dalam mendukung aktivitas keseharian mereka.

Sejatinya, laptop sama saja dengan dekstop pc. Hanya saja, ciri khas yang sekaligus menjadi keunggulan dibanding dengan dekstop pc adalah laptop lebih mobile dari segi pemakaian karena laptop merupakan barang portable yang dapat dipindahkan dan dibawa kemana-mana dengan mudah dan praktis.

Berbicara mengenai laptop, kita dapat mengelompokan beragam jenis laptop tersebut ke dalam beberapa kategori besar yang sering bersinggungan dengan aktivitas seseorang sehari-hari.

Adapun beberapa kategori pengelompokan laptop tersebut, antara lain :

1. Basic.
Kebutuhan yang ditawarkan laptop jenis ini masih terbilang sederhana. Hanya berupa internet untuk browsing dan email saja.

2. Home Office.
Kebutuhan yang ditawarkan bervariasi. Namun, dari sekian banyak variasi kebutuhan yang ditawarkan tersebut tidak ada yang bersifat spesifik.

3. Pelajar dan Keluarga.
Laptop jenis ini cenderung ditujukan untuk seseorang yang memiliki dana terbatas, tetapi ingin memiliki sebuah laptop yang memiliki kemampuan untuk mengerjakan beragam aplikasi yang sering digunakan.

4. Portable Worker.
Laptop jenis ini biasanya menyediakan banyak fitur didalamnya. Namun, didesain agar mudah untuk dibawa kemana-mana.

5. Road Warrior.
Laptop jenis ini memang benar-benar didesain untuk para pekerja yang membutuhkan laptopnya dibawa kapanpun dan kemanapun untuk selalu beraktivitas secara penuh.
Laptop yang termasuk jenis ini sering dilengkapi dengan kualitas daya tahan baterai yang mumpuni serta masa laptop yang ringan.

6. Kreator Media.
Laptop ini dibuat untuk mengerjakan sebuah pekerjaan yang bersifat terspesialisasi dengan kemampuan prima.

7. Gamers.
Laptop ini tentu lebih menonjolkan untuk menyediakan beragam fasilitas pendukung bagi seorang gamer untuk bermain games.
Seperti, layar yang lebih lebar, daya tahan baterai yang lebih lama, serta resolusi yang lebih tinggi agar mampu untuk memainkan games-games terbaru.


{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut