SABAR

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Selasa, 19 Januari 2010

Sabar adalah suatu perbuatan yang selalu tetap menjalani segala tantangan dengan penuh keikhlasan apa adanya.
Sabar adalah perbuatan yang baik. Karena dengan kita bersabar, berarti secara tersirat kita telah mampu mengalahkan tantangan dan hambatan yang menimpa diri kita.
Selain itu, kebaikan rasa sabar juga ditunjukan dengan respon yang positif dari orang-orang yang semakin bersimpati di lingkungan di sekitar kita.

Sikap sabar selalu mendatangkan manfaat bagi diri kita.
Sabar mampu membentuk karakter kita menjadi sebuah pribadi yang selalu menerima kenyataan apa adanya, berpikir positif, dan selalu berusaha untuk mewujudkan yang terbaik.

Sabar adalah bagian kunci dari kemenangan. Kemenangan melawan hawa nafsu baik segala godaan dari dalam maupun dari luar, serta kemenangan untuk membentuk pribadi baik yang sesungguhnya.

Sabar bukan berarti pasrah, dan sabar juga bukan berarti sikap pasif menunggu adanya perubahan kenyataan hidup. Melainkan sabar merupakan sebuah rasa untuk mampu menerima segala pemberian dan mampu menjalani segalanya dengan penuh apa adanya. Sabar memberikan kita kesadaran tentang bagaimana kita semestinya harus bertindak demi mewujudkan tata kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sabar juga bukan merupakan sebuah sikap yang pesimis. Karena dengan kita bersabar, berarti kita telah mampu berpikir jernih untuk tetap semangat mewujudkan apa saja yang selama ini ingin kita wujudkan dengan jalan yang terbaik yaitu sabar.

Sabar sangat berperan sekali dalam mengontrol tata kehidupan kita menjadi sebuah kehidupan yang terbaik.
Sehingga, jalanilah rasa sabar itu dengan penuh keikhlasan dan menerima apa adanya. Karena sekecil apapun usaha baik yang telah kita lakukan, kelak kita akan mendapat balasannya yang lebih baik di masa depan.


{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut