BERHENTI UNTUK BERHENTI

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Selasa, 22 Juni 2010

hidup adalah perjalanan waktu.
hidup harus tetap berjalan meski apapun terjadi pada hidup kita.

saat kita menerima sebuah masalah, kita dapat menyikapi masalah tersebut dari dua sisi sudut pandang yang berbeda. apakah masalah tersebut memang membebani kita, atau justru karena datangnya masalah itulah yang membuat kualitas hidup kita memjadi semakin maju.
jika kita selalu berpikiran sempit dimana selalu mengecam sebuah permasalahan yang datang dalam hidup kita adalah sebagai beban tanpa berpikir tentang hikmahnya, hidup kita akan cenderung statis, stagnan, dan tidak dinamis atau tidak akan mengalami kemajuan dan perkembangan.
mengapa ?
janganlah selalu mengeluh terhadap apa yang sedang kita alami dari keburukan suatu masalah. cobalah berpikir, bagaimana masalah itu datang, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasinya, dan bagaimana dalam misi kita agar kita secepatnya dapat keluar dari masalah tersebut dengan membawa hikmahnya agar permasalahan buruk yang sama tidak akan terulang untuk kedua kalinya.
berhentilah untuk mengeluh, karena sesungguhnya keluhan kita itulah yang menghambat perjalanan kesuksesan kita.
berhentilah untuk berhenti.
teruslah maju meski apapun yang terjadi telah menimpa hidup kita.
susah, senang, semua itu tidak akan menggoyahkan sedikitpun visi kita dalam meraih kesuksesan.

jika kita memandang kedatangan sebuah permasalahan dari sudut pandang akan adanya hikmah di balik permasalahan tersebut, tentunya kita akan semakin bijak pada setiap langkah dalam hidup kita.
mengapa ?
karena kita yakin atau optimis akan adanya hikmah dan sebuah keindahan tersendiri yang menunggu keberhasilan kita dalam menyelesaikan masalah tersebut.

berhentilah untuk berhenti.
berhenti untuk diam.
berhenti untuk tidak berbicara.
dan berhenti untuk tidak bertindak.

kita harus terus melangkah dengan segala kenyataan apapun yang terjadi.
permasalahan berat tidak membuat hidup kita menjadi kiamat, tetapi justru dengan semangat dapat membuat hidup kita dapat menemukan hikmah yang bermanfaat.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut