SEDERHANA ITU INDAH

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Minggu, 13 Juni 2010

hidup adalah sebuah tempat atau sarana untuk mencapai keinginan dasar dari apa yang sebenarnya kita inginkan.
ada yang menganggap jika kita hidup hanya untuk mengejar duniawi saja, surgawi saja, atau kedua-duanya secara bersamaan.
terkait dengan itu semua, sejatinya kita hidup ini hanyalah untuk mencapai satu tujuan, yaitu untuk mencapai kebahagiaan hidup yang sebenarnya.
kebahagiaan tidak hanya diperolah dari hal-hal yang bersifat materialistis saja, tetapi kebahagiaan yang sebenarnya adalah di saat kita mampu merasakan kepuasan maksimal dari apa yang kita peroleh dan apa yang telah kita berikan.

kadang orang beranggapan jika hidup kaya adalah sebuah kenikmatan. secara logika memang benar adanya, tapi hal itu tidak serta merta berlaku secara universal.
mengapa?
karena tingkat kepuasan untuk merasakan kebahagiaan bagi tiap orang sangatlah berbeda-beda.

hidup sederhana itu indah.
dengan hidup sederhana kita benar-benar merasakn hidup yang apa adanya dan bukan karena ada apanya.
saat kita terbangun dari tidur, kita merasakan sejuknya udara bebas di pagi hari yang begitu sejuk. kita merasakan kebebasan untuk melakukan sesuatu apapun tanpa terikat untuk merasakan kekhawatiran akan merasa rugi. kita tidak terbebani oleh apapun. kita merdeka. kita seakan bebas untuk menjalani apapun yang kita ingin lakukan.
dalam hidup yang penuh kesederhanaan, tidak semua hal yang selalu kita inginkan memang dapat terpenuhi. namun, kita dapat merasakan sebenarnya kenikmatan menjalani hidup.
intinya adalah dengan bersikap hidup sederhana, kita akan merasakan makna kebahagiaan hidup yang begitu indah. itu lah mengapa kita tidak pernah lagi merasa pusing memikirkan hutang, tagihan, masalah yang berlebihan, kesedihan, kekhawatiran, dan hal-hal buruk lainnya yang menggelisahkan hidup kita.

hidup sederhana memberikan kita banyak pilahan untuk berkembang.
apakah kita ingin menjadi pribadi yang pandai bersyukur, atau tidak.
apakah kita ingin menjadi pribadi yang pandai memaksimalkan keadaan hidup yang sederhana, atau tidak.
apakah kita ingin menjadi pribadi yang pandai dalam memandang realitas kehidupan, atau tidak.
jika semuanya dapat kita lalui dengan benar, yakinlah jika dengan hidup yang sederhana pun dapat membawa kebahagiaan yang begitu indah dalam kehidupan kalian.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut