KEAJAIBAN SEDEKAH

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Selasa, 23 November 2010

sedekah merupakan suatu tindakan mengeluarkan sebagian harta umat muslim untuk disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sesuai dengan ajaran agama islam.
dalam bersedekah tidak dikenal adanya nisab atau suatu batasan nominal kekayaan harta pribadi untuk diwajibkan dikeluarkannya sedekah. sedekah tidak hanya diberikan untuk golongan-golongan tertentu, tetapi sedekah diberikan bebas untuk siapa saja yang membutuhkan.
selain dalam bentuk harta kekayaan, bersedekah juga dapat dilakukan dalam bentuk nonmateriil seperti dengan membaca tasbih, takbir, tahmid, tahlil, berhubungan suami istri, dan melakukan amar ma'ruf nahi mungkar.

saat kewajiban kita dalam menunaikan zakat telah terpenuhi, ada baiknya jika kita juga turut menyumbangkan sebagian harta kita untuk bersedekah.
mengapa bersedekah ini sangat dianjurkan?
karena pada dasarnya sedekah dapat memberikan manfaat yang begitu luar biasa bagi kita.
salah satu manfaat sedekah yang sering kita kenal adalah jika kita bersedekah dapat menambah harta kekayaan kita. hal tersebut memang benar adanya. karena pada dasarnya Allah swt akan menambahkan 100x lipat atas setiap harta yang kita sedekahkan pada orang lain. bahkan dalam surat al baqarah pun dijelaskan jika Alla swt akan menggantinya hingga 700x lipat.
imam ja'far ash shadiq juga menuturkan jika sedekah pada malam hari dapat memadamkan murka Allah, menghapus dosa-dosa besar, dan mempermudah perhitungan amal. sedangkan sedekah pada siang hari dapat menambah harta kekayaan dan menambah umur.

lalu, apa saja manfaat-manfaat yang ditimbulkan dari sedekah?
beberapa keajaiban lainnya yang dapat timbul dari bersedekah ini seperti ;

1. sedekah dapat menolak kematian yang buruk.
2. menumbuhkan harta kekayaan.
3. menjauhkan dari marabahaya.
4. meingkatkan kualitas keimanan seorang muslim.
5. mendapatkan pahala yang setara atau bahkan lebih besar daripada saat mengikuti perang uhud.
6. mendapatkan perlindungan dari Alla swt sepanjang hari.
7. merubah takdir kita.
8. menyucikan jiwa.

hal di atas adalah beberapa keajaiban yang ditimbulkan dari bersedekah.
jika kita yakin akan sepenuhnya balasan yang akan diberikan Allah atas sedekah yang kita lakukan, maka segeralah bersedekah untuk merasakan keajaibannya. mendapatkan rejeki yang tidak terduga-duga, mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, dan senantiasa dalam perlindungan Allah swt.

sungguh sebuah hal yang tidak perlu diragukan lagi jika dengan bersedekah dapat memberikan beragam keajaiban bagi kita.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Pengikut