Arti Warna Pada Bunga Mawar

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Sabtu, 26 Februari 2011

Siapa yang tak kenal mawar? Yup, sepertinya semua orang mengenal bunga yang melambangkan cinta dan kasih sayang ini. Tapi, tahukah jika setiap bunga mawar yang memiliki warna yang berbeda itu juga memiliki makna yang berbeda-beda pula tergantung warnanya?

Wow, jangan salah. Meskipun jarang kita perhatikan, tetapi nyatanya tiap warna yang berbeda dari bunga mawar ini juga melambangkan makna yang berbeda-beda pula lho?

Mawar Merah

Pada umumnya warna merah itu melambangkan keberanian. Akan tetapi, jika warna merah pada bunga mawar itu melambangkan perasaan cinta dan sayang yang teramat tinggi di antara pria dan wanita.
Hmm,, sedaaaappp..

Mawar Pink

Mawar warna pink juga melambangkan perasaan suka kepada seseorang. Jika kita menyukai seseorang, tidak ada salahnya jika memberikan mawar warna pink kepadanya. Selain itu, makna lain dari warna mawar ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih.

Mawar Putih

Putih itu melambangkan kesucian dan ketulusan. Biasanya mawar putih dikirimkan kepada sahabat atau orang lain untuk menggambarkan ketulusan perasaan kita kepadanya.

Mawar Kuning

Mawar kuning ini mengartikan ungkapan perkenalan. Jadi, mawar kuning sangat cocok digunakan sebagai tanda perkenalan awal kita kepada seseorang. Akan tetapi, terkadang ada juga yang menafsirkan warna kuning ini sebagai perasaan cemburu dan benci. So, hati-hati dalam menggunakannya.
Mawar kuning juga bisa mengartikan fleksibilitas dan kebebasan.

Mawar Hitam

Yup, semua orang juga tahu jika mawar hitam ini adalah simbol kebencian. Punya orang yang dibenci? Kirimkan saja mawar hitam kepadanya untuk mengekspresikan perasaan benci kita kepadanya.

Bunga mawar itu pada dasarnya adalah ungkapan perasaan cinta dan sayang kita kepada seseorang. Akan tetapi, jangan sampai kita salah mengekspresikan perasaan kita karena salah mengirimkan warna bunga mawar kepada orang lain.
So, have a nice choice..

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut