MENJADI PRIBADI YANG TANGGUH

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Rabu, 02 Februari 2011

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika hidup ini penuh dengan liku-liku. Kadang baik, kadang juga buruk. Tak ada satupun yang mampu memberikan kita kepastian untuk apa yang akan kita capai di masa depan. Untuk itu, dalam menjalani hidup ini kita diperlukan sebuah sikap untuk terus berjuang tanpa kenal lelah dan pantang menyerah.

Pernahkah kalian merasakan adanya sedikit hambatan atau bahkan rintangan yang begitu berat menghadang di dalam perjalanan hidup kalian? Pernahkah kalian mampu untuk melewatinya?
Ya, itulah cobaan hidup. Suka atau tidak suka memang kenyataannya jika hidup inilah yang memang sebenar-benarnya tempat berkumpulnya masalah.

Tenang..
Tarik nafas, dan hembuskan perlahan sembari merenungi sejauh mana posisi kita dalam hidup ini. Apakah dalam kondisi bahagia atau banyak derita?
Dengan munculnya beragam masalah dalam hidup ini dapat membuat diri kita menjadi tegar dalam menjalani hidup. Ingat, jiwa yang ditempa dengan cobaan yang keras akan menghasilkan pribadi-pribadi yang tangguh. Analogikan saja dengan kita yang memantulkan sebuah bola ke tanah. Semakin keras kita menjatuhkannya, maka akan semakin tinggi bola itu terpental ke atas. Hal ini juga berlaku bagi diri kita yang di hajar dengan cobaan yang bertubi-tubi. Tapi jika kita mau dan mampu untuk bertahan, maka diri kita akan menjadi sebuah pribadi yang kuat, tangguh, dan dapat diandalkan.

Berpikirlah positif untuk maju, jangan cepat mengeluh dan menyalahkan apapun tanpa pernah kita mengoreksi apa saja kelemahan yang ada pada diri kita sendiri. Menarik bukan? Tapi apakah pada kenyataannya semenarik ini..?
Tentu tidak kawan. Banyak masalah yang kadang terasa begitu sulit kita rasakan. Begitu pahit dan begitu berat untuk kita selesaikan. Lalu apa yang bisa kita lakukan? Percayalah jika dengan kita berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh, maka permasalahan sebesar apapun akan dapat dengan mudah untuk kita selesaikan. Berilah diri kita motivasi jika kita juga yakin untuk dapat melaksanakannya. Yakinlah jika Tuhan YME tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umatnya.

Jadilah pribadi yang tangguh. Karena dengan demikian, tidak hanya diri kita sendiri yang akan menerima manfaatnya, tetapi juga orang lain. Kita akan dapat membantu meringankan beban orang lain dengan kemampuan yang kita miliki. Sungguh sebuah hal yang sangat bermanfaat bukan jika kita memiliki sebuah pribadi yang tangguh dan dapat diandalkan?
Yukk,, mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas hidup kita dengan menjadi pribadi yang lebih baik!
Semangat..!!

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut