Konsistensi Memberi Arti

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Jumat, 18 Maret 2011

Hidup adalah perjuangan, begitu ungkapan yang kiranya pantas untuk didengungkan setiap orang sekarang ini. Yup, bagaimana tidak? Beragam persoalan, masalah, hambatan, rintangan, dan cobaan selalu datang silih berganti. Jika kita sebagai insan biasa tak memiliki kekuatan untuk menjalaninya, maka apa jadinya hidup kita nanti?

Dengan beragam kesulitan hidup tersebut tentunya membutuhkan solusi penyelesaian masalah yang tidak mudah. Semua kesulitan harus dilalui dengan proses yang berat dan lama. Dan karena itu lah banyak orang yang lebih memilih jalan pintas sebagai alternatif karena ketidaksanggupan mereka.

Sebenarnya untuk menghadapi semua itu relatif mudah. Kita cukup kuatkan niat dan berusaha semaksimal mungkin. Apakah cukup hanya sebatas itu? Tidak! Karena fakta lain berbicara jika orang yang tak tahan dalam melakukannya pasti juga akan tumbang di tengah jalan. Dalam artian jika seseorang tersebut tidak memiliki konsistensi dalam menjalankan kerjanya, maka dia akan gagal ditengah jalan.

Lalu, apa pemicunya?
Banyak, tapi yang paling nyata adalah dia tidak kunjung juga mendapatkan apa yang dia inginkan atau bahkan apa yang sangat dia butuhkan. Memang di sini dibutuhkan kesabaran dan niat yang lurus untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Konsistensi itu perlu!
Jangan hanya berpikir enaknya saja, tapi pikirkan juga kemungkinan-kemungkinan kesulitan yang akan kita hadapi. Kita tidak akan selamanya mendapatkan keberhasilan, tapi kita juga tak selamanya mendapatkan kegagalan. Jadi, artinya apa? Yup, hidup ini penuh misteri dan perjuangan untuk menjalankannya! Karena itu, dibutuhkan sikap konsistensi agar hidup kita berjalan dinamis. Imbangi juga dengan inovasi agar semuanya menunjukan adanya kemajuan kualitas dan kuantitas.

Bersemangatlah!
Jangan biarkan kebosanan menghancurkan langkah kita. Kuatkan niat dan perbaharui setiap konsistensi kita yang luntur. Ingat kawan, hidup itu perjuangan. Jadi, dibutuhkan usaha dan doa untuk menjalaninya guna mendapatkan keberhasilan hidup. Konsistensi itu penting!

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut