BERKEMBANG DALAM KETERBATASAN

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Jumat, 03 Desember 2010

hidup adalah anugrah yang diberikan kepada kita sebagai umat manusia. hidup ini indah, tergantung dari sisi mana kita memandangnya dan tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.
kebanyakan di antara kita selalu mengeluh tentang setiap permasalahan hidup yang sedang dihadapi. kurang inilah, kurang itulah, harusnya beginilah, harusnya begitulah, ada-ada saja alasan bagi kita untuk selalu memandang hidup ini sebagai sesuatu yang rendah dan kurang memuaskan. padahal dibalik semua itu, hidup kita ini sesungguhnya selalu memberikan kita keindahan yang tak ternilai harganya. teramat disayangkan jika kita harus terus-menerus untuk mengeluh dalam menjalani hidup.

mulailah merubah cara pandang kita dalam menjalani hidup ini. biasakan untuk tidak mengeluh dan senantiasa tanamkanlah dalam diri kita untuk bersikap penuh optimisme.
dari awal diciptakan, kita telah dikaruniai dengan berbagai keistimewaan dibandingkan makhluk ciptaan tuhan yang lain dan di antaranya adalah karunia berupa akal pikiran yang sehat. dengan kenyataan seperti itu, bukankah kita seharusnya sangat mudah untuk menjalani hidup?
bukankah kita dapat memanfaatkan potensi yang kita miliki tersebut sebagai solusi pemecahan atas segala permasalahan yang kita hadapi dalam hidup ini? akal pemikiran yang sehat merupakan modal utama yang paling berharga untuk mengentaskan semua permasalahan yang ada bukan?

jika kita memang terlanjur hidup dalam keterbatasan, itu bukanlah akhir dari segalanya. hidup ini tidak sesempit daun kelor. dalam satu masalah selalu muncul beribu solusi permasalahan. dengan semangat dan motivasi yang tinggi kita pun dapat merubahnya menjadi sesuatu yang lebih indah. gunakan potensi apa yang sudah kita miliki sekarang ini dan jangan pernah ragu untuk melangkah maju.
jadikan apa yang menjadi keterbatasan kita sebagai sebuah cambuk bagi kita untuk terus bergerak mewujudkan semua harapan kita. terus bergerak, bergerak, dan selalu bergerak maju. jadikan masa lalu keterpurukan kita sebagai cerminan untuk melangkah di masa depan.

tanamkan dalam pikiran kita jika apa yang telah kita lakukan tidak akan ada yang sia-sia karena semuanya pasti akan memberikan hasil bagi usaha kita. dan yakinlah jika di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi. teruslah berusaha dan berkarya dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan hidup.
ingatlah, bahwa batu yang keras sekalipun akan menjadi bolong jika airnya rajin menetes bukan?
berusahalah dengan ketekunan itu agar apa yang menjadi masalah dalam keterbatasan hidup kita ini dapat terpecahkan. dan yang perlu diingat adalah bersabarlah, karena semua yang kita harapkan ini tentu membutuhkan sebuah proses dan tidak ada yang berlangsung instan dan seketika terjadi.

gunakan keyakinan dalam hati kita jika kita akan mampu untuk mendobrak keberhasilan dunia. kita adalah manusia yang terlahir sempurna dibanding makhluk ciptaan tuhan lainnya.
karena itu, berlarilah sekencang mungkin mencapai apa yang selama ini kita impikan. jangan takut untuk terjatuh, karena sekali kita terjatuh sama halnya kita mendapat seribu kali pembelajaran perjuangan untuk terus berlari melangkah pasti di masa depan.
bersemangatlah, berusahalah, dan pada akhirnya berkembanglah dalam keterbatasan ruang dan waktu dalam hidup kita.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut