INSPIRASI

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Jumat, 03 Desember 2010

inspirasi adalah sebuah gambaran yang diberkan kepada kita sebagai ilustrasi untuk mengembangkan gagasan, ide, dan pemikiran menjadi sebuah kreasi dan inovasi yang berwujud nyata.
dalam menjalani hidup, seorang manusia sangat membutuhkan inspirasi.

inspirasi biasanya muncul tanpa pernah kita duga-duga sebelumnya. walau kita sedang membutuhkan inspirasi pada suatu waktu, tetapi belum tentu inspirasi tersebut akan datang pada waktu itu juga.
lebih baik bagi kita untuk menunggu inspirasi itu datang dengan sendirinya daripada memaksakan inspirasi muncul dihadapan kita.
mengapa?
karena ini tentu akan bepengaruh terhadap kualitas inspirasi yang nantinya akan kita dapatkan. inspirasi yang kita dapatkan karena mengalir datang dengan sendirinya akan memiliki kualitas yang baik karena terkesan lebih alami atau natural. sedangkan inspirasi yang datang karena keterpaksaan justru akan memiliki nilai yang kurang bagus dan memuaskan. karena yakinlah, apapun itu jika berawal dari keterpaksaan pasti hasilnya tidak akan baik dan tidak akan pernah bertahan lama. hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh selera hati kita yang berbeda dengan apa yang telah kita dapat melalui jalan keterpaksaan tersebut, termasuk inspirasi.
akan tetapi, bagi kita yang memang sedang sangat membutuhkan inspirasi dan berharap inspirasi itu muncul pada saat itu juga, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memancing inspirasi itu datang pada kita. terlepas dari hasilnya nanti memuaskan atau tidak, tetapi inspirasi yang datang dari hasil seperti ini sedikit lebih baik daripada kita sendiri yang merekayasa memaksakan kedatangan sebuah inspirasi tanpa melalui suatu langkah apapun.

pejamkan mata, kita perlu mengkondisikan diri kita pada sebuah keadaan yang tenang tanpa galau, hening, sepi, dan penuh suasana konsentrasi. rasakan jika ada ilham yang mengalir masuk ke dalam hati dan pikiran kita. perlahan-perlahan dan tetap perlahan tapi pasti mulai masuk memasuki hati dan pikiran kita.
saat inspirasi ini mulai masuk, gunakanlah penalaran dan perasaan kita untuk menilai apakah ini sebuah inspirasi langkah maju yang kita butuhkan atau tidak. lakukan terus sampai kita menemukan inspirasi seperti apa yang ingin kita temukan.

inspirasi ini sangat penting bagi hidup kita. karena hidup yang kurang inspiratif juga tidak akan mampu menggerakan roda perputaran hidup diri sendiri dan orang lain.
ingat, hidup ini harus selalu bergerak maju bukan?
lalu, apa yang harus kita butuhkan untuk menggerakannya?
ya, inspirasi adalah salah satunya.
hidup kita akan terus bergerak maju dengan kombinasi inspirasi ditambah motivasi dalam diri kita. secara mudahnya, inspirasi dapat kita analogikan sebagai gambaran penunjuk arah jalan hidup kita dan semacam stimulus untuk mengkreasikan langkah maju kita. sementara motivasi itu sendiri sebagai bahan bakar kita untuk bergerak maju.

jadi, mulailah untuk mencapai hidup yang selalu penuh inspirasi. memilki hidup yang sangat inspiratif itu sangat menyenangkan dan mambahagiakan, apalagi kita juga dapat menginspirasi dan memotivasi teman kita untuk bersama-sama melangkah maju.
sungguh hidup yang sangat indah bukan?
meski inspirasi tak selalu datang menghampiri kita, tapi pastikanlah jika diri kita telah siap menampung beragam inspirasi hidup untuk dapat terus bergerak melangkah maju. menatap masa depan dan tetap menjadikan masa lalu sebagai cerminan untuk melangkah.
tetap semangat, terus berlari, dan wujudkanlah semua mimpi dengan hidup yang penuh inspirasi dan motivasi.

{ 4 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

kukun mengatakan...

Hidup blogger…
blog nya bagus yah..
oya, link nya udah saya post nih di http://blog.unand.ac.id/kukun/
*walaupun g minta sihh..
hehehee…

linkback yah tolong..
good Luck..
:)
Hidup blogger…

Jaya Media mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jaya Media mengatakan...

Isi bloknya the bestlah..
link blognya saya masukkan k blog saya di http://inspirasi-herjawa.blogspot.com

Jaya Media mengatakan...

Thanks Y...

Posting Komentar

 

Pengikut