CINTA DAN KASIH SAYANG

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Sabtu, 08 Januari 2011

Cinta itu indah.
Seperti yang sering kita rasakan dan utarakan, cinta adalah sebuah anugerah dari yang maha kuasa untuk para hambanya.

Berkaitan dengan posisi cinta dalam hidup kita, munculah rasa sayang yang terpendam dalam hati kita semua. Samakah antara cinta dan kasih sayang ini? Ternyata tidak.
Cinta menggambarkan bagaimana kita merasakan sebuah ikatan dengan pasangan dimana ikatan tersebut terselip rasa atau keinginan untuk terus bersama, melindungi, menghargai, membahagiakan, dan memiliki sepenuh hati. Lalu, bagaimana dengan sayang? Sayang memiliki tingkatan lebih tinggi di atas cinta. Mengapa? Karena rasa sayang itu timbul pada pasangan kita berdasarkan rasa empati atau perasaan yang paling dalam yang kita punya.
Pernahkah mendengar ungkapan jika cinta tak harus memiliki? Nah, begitulah kira-kira ungkapan sebuah rasa kasih sayang kita kepada pasangan kita. Sejatinya seseorang yang memiliki rasa sayang yang dalam selalu ingin membuat pasangannya selalu merasakan kebahagiaan dalam hidupnya meskipun itu semua tidak didapatnya dari dirinya, tetapi orang lain.

Cinta dan kasih sayang itu saling mengisi dan melengkapi dalam hubungan percintaan kita. Hidup yang hanya berlandaskan cinta akan cenderung bersifat posesif, karena kita seakan tidak memberikan kebebasan ruang bagi pasangan kita untuk sekedar sedikit mendapatkan kebahagiaan dari orang lain. Akan tetapi, percintaan yang terlampau menonjolkan sayang juga kurang baik. Mengapa? Hal ini akan cenderung membuat kita asal-asalan dan masa bodoh dengan pasangan kita. Bagaimana bisa?tentu, seseorang yang hanya menjunjung tinggi rasa sayangnya tanpa cinta hanya akan mementingkan pasangannya itu selalu merasa bahagia, entah itu dari diri kita atau dari orang lain. Ingat, pasangan itu milik kita. Terlepas dari sikap posesif yang sering dipermasalahkan, ketahuilah jika pasangan kita selalu membutuhkan pengakuan, pengayoman, dan naungan dari diri kita sebagai lelaki. Kebanyakan merasakan sayang daripada cinta justru membuat kita merasa kurang sepenuhnya memilkinya.

Cinta dan kasih sayang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, gunakanlah kejelian kita untuk membedakan dalam melakukan, sikap atau rasa mana yang harus kita dahulukan dan sikap atau perasaan mana yang sejenak perlu kita kesampingkan tergantung dari masing-masing situasi dan kondisi yang dihadapi.

Tetap bersemangatlah dalam menjalin hubungan percintaan dengan pasangan kita. Lakukan segala sesuatunya dengan hati, karena apapun yang berawal dari hati pasti kembalinya akan ke hati juga. Tuluslah dalam memberikan rasa cinta dan ksih sayang kita kepada pasangan. Ingat juga jika perlakukan pasangan kita sebagaimana kita ingin diperlakukan. Ingat hukum sebab akibat, ingat hukum aksi reaksi. Semakin kita mencintai dan mengasihi pasangan kita, semakin juga kita dicintai dan dikasihi oleh pasangan kita. Optimalkan rasa cinta dan kasih sayang dalam hubungan percintaan kita untuk mewujudkan hidup yang penuh bahagia.

Selamat berjuang kawan..

{ 2 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

MeiLi DiNa HermaSari mengatakan...

hmmmm... sy suka blog anda dan posting"a anda gan... :)

Cinta Kasih mengatakan...

cinta adalah sumber kebahagiaan bukan untuk dipermainkan...

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut