MENGATASI MASALAH

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Kamis, 20 Januari 2011

Hidup ini penuh liku-liku, begitu yang biasanya diungkapkan banyak orang.
Jika kita cermati lebih mendalam, hal itu memang ada benarnya. Mengapa demikian?
Sebab hidup tak selamanya sejalan dengan apa yang kita harapkan.

Saat kita berada pada kondisi dimana tidak ada lagi masalah yang kita hadapi, hidup kita memang terasa benar-benar nyaman dan membahagiakan. Akan tetapi, jika hidup kita sedang ditimpa sebuah masalah, hidup kita pun akan berubah berkebalikan menjadi hidup yang terkesan menyusahkan dan menjengkelkan.

Saat menghadapi masalah, sikap yang harus kita tekan kan adalah bersabar. Ssabar merupakan satu-satu prioritas sikap yang harus kita dahulukan guna mendapatkan sebuah kondisi diri yang tetap stabil. Setelah tenang karena bersabar, apa yang dapat kita lakukan selanjutnya? Kuatkan hati dan pikiran kita untuk tetap tegar menghadapi masalah. Masalah adalah sebuah cobaan bagi kita, untuk menguji seberapa besar iman dalam hati kita, itulah yang dikatakan agama kepada kita. Tetaplah optimis melangkah ke depan. Yakinlah jika tidak akan mungkin ada sebuah masalah yang lebih besar darpada besarnya keagungan tuhan yme.

Apakah cukup sampai di situ usaha kita? Tidak.
Pikirkan apa yang membuat kita terjatuh ke dalam permasalahan tersebut. Setelah tahu, pahami dan gunakan potensi pikiran yang kita punya agar dapat membuat diri kita untuk tidak lagi terjatuh dalam permasalahan yang sama. Sungguh sebuah hal yang bodoh bukan jika kita terus menerus terjatuh dalam lubang yang sama tanpa pernah bisa mempelajarinya?

Setelah koreksi diri pribadi selesai, kini adalah saatnya bagi kita untuk bangkit!
Kita adalah makhluk paling sempurna di antara semua makhluk yang tercipta. Sejatinya kita sebagai manusia merupakan sang pemimpin di dunia ini. Jika kita ingin menjadi orang sebesar itu, apakah mungkin bisa terjadi jika kita sudah terhenti dengan masalah seperti ini?
Kendalikan segala emosi, tanamkan keyakinan hati, dan kuatkan diri untuk menutaskan masalah yang dihadapi. Jangan pernah ragu untuk melangkah maju, karena sesungguhnya ada kesuksesan besar yang menanti keberhasilan kita di depan sana. Sekali lagi, gunakan potensi diri untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Jika kita telah berhasil menghadapi sebuah masalah, bukan berarti kita telah sepenuhnya menang. Sebab, hisup ini penuh perjuangan yang tak akan pernah lepas dari masalah. Ke depannya, kita pun mungkin akan menemui masalah yang sama jika kita tidak berhati-hati dan pasti akan menemui masalah yang baru. Tetaplah waspada, gunakan keyakinan dan kesabaran untuk menghadapi setiap masalah yang datang.

Percayalah, jika tidak akan ada sebuah masalah yang tak terselesaikan. Dan percayalah jika setiap masalah kita sesulit apapun akan selalu dimudahkan oleh yang maha memudahkan.

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut