Hidup Adalah Pilihan

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Jumat, 15 April 2011

Hidup selalu penuh dengan kesenangan. Dalam menjalani hidup, manusia terkadang dibutakan oleh berbagai kesenangan yang membuatnya lupa akan sebuah pilihan. Yup, hidup adalah sebuah pilihan dan bukan sebuah keserakahan.

Saat kita dihadapkan pada beberapa pilihan kesenangan, kita cenderung bersikap serakah untuk mendapatkan semuanya. Padahal, saat keinginan tak sebanding dengan kemauan mengingat kapasitas kita sebagai manusia biasa, kita semestinya memilih di antara beberapa pilihan yang ada. Kita memilih yang terbaik menurut kita di antara beberapa pilihan yang ada.

Mengapa?
Bukankah kita juga hidup berdampingan dengan orang lain? Kenapa harus kita ambil semua dan tidak kita sisakan pada mereka-mereka yang ada di dekat kita? Dengan berbagi kesempatan untuk mendapatkan kesenangan akan memberikan kita banyak pelajaran tentang bagaimana arti keberhasilan yang sesungguhnya. Bukankah seorang yang sukses itu juga ingin agar kawan di dekatnya ikut sukses?

Kapasitas kita sebagai manusia biasa juga membatasi langkah kita untuk berbuat banyak meraih apa yang kita inginkan. Kita harus realistis, jika kemauan manusia yang besar tak sebanding dengan kemampuannya yang kecil. So, jangan lah muluk-muluk saat mengharapkan semua pilihan akan jatuh ke tangan kita!

Dan yang paling penting dengan sikap kita yang memilih di antara beberap pilihan adalah kita akan terhindar dari sikap serakah! Ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Maka sesuaikanlah kemauan kita dengan porsi kemampuan diri kita. Dan yang tak kalah pentingnya saat kita berani memilih dan merelakan pilihan lain di antara beberapa pilihan kenikmatan adalah kita akan semakin mengerti tentang arti pentingnya pilihan yang kita pilih. Kita sadar dan kita yakin jika pilihan kita itu lah pilihan yang terbaik menurut kita saat kita memilihnya. Maka, hal itu pun akan membawa kita pada kebahagiaan dan terjauhkan dari penyesalan.

So, berpikirlah untuk memilih di antara beberapa pilihan yang ada dalam hidup kita karena hidup adalah pilihan. Pilihlah yang terbaik menurut hati dan pikiran kita. Karena dengan begitu kita akan selalu merasa bahagia dan tak akan pernah menyesal dengan pilihan yang kita ambil. Jalani hidup dengan pilihan yang kita ambil tersebut dengan penuh keyakinan. Dan bersiap lah untuk selalu mendapatkan keberkahan, kemudahan, kebahagiaan, dan kesenangan dalam menjalani hidup kita. Sip?

{ 0 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut