Menyikapi Rasa Bosan Dengan Bijak

Diposting oleh Inspirasi Kecilku on Senin, 06 Agustus 2012

Menyikapi Rasa Bosan Dengan Bijak - Setiap orang pasti pernah merasakan bosan dalam hidupnya. Tua, muda, kaya, miskin semuanya pernah merasakan hal tidak menyenangkan yang dinamakan bosan. Tapi, bosan juga dapat menjadi sebuah pembelajaran menghibur jika kita pintar menyikapinya.

Bosan muncul karena kita tidak mampu menciptakan hal baru. Jadi, ini merupakan tanda jika kita harus sesegera mungkin merubah diri. Mungkin kita perlu mencoba hal baru, sejenak meninggalkan rutinitas lama, atau tanda jika kita sudah mahir dalam hal yang menyebabkan kita merasa bosan.

Misalkan kita bosan dengan bermain gitar, ada kemungkinan jika kita sudah ahli dalam memainkan gitar. Selain itu, rasa bosan ini juga muncul karena kemungkinan kita terlalu penat dengan permainan gitar yang selalu kita lakukan. Bagaimana solusinya? Mudah saja, coba teknik permainan gitar yang baru dan belum pernah dicoba oleh siapapun. Kita juga dapat mencoba permainan alat musik lain seperti bass, piano, atau drum. Selain menghilangkan kebosanan bermain gitar, mencoba permainan baru juga dapat meningkatkan skill yang kita miliki.

Dengan tindak lanjut yang bijak, rasa bosan yang muncul pasti dapat diatasi dengan baik. Dengan demikian, ketika rasa bosan sudah hilang maka kita dapat kembali melakukan rutinitas penyebab kebosanan yang selama ini selalu kita lakukan.

{ 1 komentar... Baca atau Berikan Komentar }

Heri Efendi mengatakan...

sering hadirnya rasa bosan adalah ciri bahwa hidup kita didunia ini fana..

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya

Komentar Terbaru

Pengikut